Neti Muliati

Menulis sebagai bagian dari dakwah yang bernilai ibadah dan bermanfaat meski hanya lewat kata-kata tanpa makna...

Selengkapnya
Navigasi Web
(Tajdidul niyat) Perbarui Niat

(Tajdidul niyat) Perbarui Niat

Segala puji bagi Allah Penguasa Alam Semesta, alhamdulillah masih diberi usia hingga saat ini.

Pagi yang segar, saatnya menghirup udara bersih yang belum terkena polusi. Membuka pintu lebar-lebar sambil gerak badan agar sirkulasi darah dan udara mengalir lancar.

Menanti fajar tiba adalah saat indah ketika gelap yang menyelimuti bumi terangkat berganti dengan cahaya temaram dari kejauhan, dan tiba-tiba terang datang menghampiri.

Diiringi sapa dari Jacko (burung jalak hitam jenis kerbau), pagi jadi semakin lengkap.

Saatnya tajdidul niyat untuk hari ini. Memperbaharui niat perlu dilakukan agar segala yang dikerjakan menjadi amal ibadah di sisi Allah. Sepintas mungkin sama rutinitas yang kita lakukan tiap hari. Namun akan jadi berbeda manakala tiap pagi, hati terus memperbarui niat yang akan dikerjakan mulai dari pagi. Entah itu niat akan silaturahmi dengan seseorang, mengajar di kelas dengan materi tertentu sambil memberi motivasi khusus pada murid-murid, berbelanja di warung tetangga, atau mungkin niat membuat tulisan di gurusiana ini.

Yang paling utama niatkan segala yang dikerjakan hanya karena Allah. Mengapa? Tentu saja tidak hanya sekadar supaya jadi pahala ibadah di sisi Allah, tetapi jadi penyemangat diri sendiri untuk melakukan yang terbaik. Maka saat ada kendala dalam mengerjakan tugas, insya Allah diberi jalan keluar yang terbaik.

Maka tersenyum, perbarui niat, dan ikhlas hanya karena Allah sebagai wujud rasa syukur masih diberi usia. Selamat beraktivitas semuanya.

#H14

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam kenal

14 Jul
Balas

Salam kenal juga Bu Fifit. Terima kasih sudah berkunjung

14 Jul



search

New Post